Pesta Sabu digagalkan Polisi.

Kaltim,
Satuan Reskrim Polresta Balikpapan menggagalkan pesta sabu-sabu (SS) yang akan dilakukan Edi (35), warga Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat, Senin (2/3) malam lalu. Polisi mengamankan barang bukti seberat 1,3 gram dari tangannya.

Menurut Kapolresta Balikpapan, AKBP Suwono Rubianto didampingi Kasat Reskoba AKP Made Yudhana, penggagalan tersebut berkat informasi yang diberikan masyarakat.  “Tersangka memang sudah lama jadi target operasi kami,” kata Kapolresta.

Untuk menangkap Edi, polisi cukup lama mengintai salah satu rumah di Kelurahan Baru Ulu yang akan dijadikan tempat pesta jenis Narkoba itu. Selang beberapa lama, akhirnya Edi datang mengendarai sepeda motor, mengetahui telah diintai polisi, Edi langsung kabur. Pihak berwajib mengejar tersangka hingga ke kawasan Gunung Bugis, Balikpapan Barat, kemudian mengamankannya.
Saat ditangkap, Edi sempat menjatuhkan satu paket SS yang dibungkus lakban hitam di bawah kakinya. Polisi pun mengambil bungkusan tersebut dan menggeledah jaket tersangka.  “Selain satu paket yang hendak dibuang, kami juga menemukan satu paket lagi di saku jaketnya,” ungkap Made.
Akibat perbuatannya itu tersangka dijerat pasal 60 dan 62 Undang-undang RI No 5 Tahun 1997 dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.  “Kami masih kembangkan penyidikan lebih lanjut,” tutur Rubianto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s