Imam Mahdi; Melawan Pedang Dengan Lidi


Menjelang hari kiamat tiba, Imam Mahdi akan turun ke dunia diantara umat Islam. Sedangkan musuhnya juga sama turun ke dunia; Dajal untuk memimpin para orang-orang kafir melawan umat Islam.

Imam Mahdi ini adalah Nabi Isa AS yang diangkat oleh Tuhan ke langit untuk menghindarkannya dari peristiwa penyaliban oleh karena pengkhianatan salah seorang muridnya bernama Yahudza (Yudas Iskariot).

Dengan tekun kami mendengarkan cerita guru agama kami waktu itu di sebuah SD di pelosok Kalimantan. Kami selalu antusias mendengarkan beliau bercerita; seputar kehidupan para Nabi dan Rasul, isra mi’raj, dan peperangan di masa Rasul Muhammad SAW. Karena minimnya buku-buku bacaan untuk para murid, tentu saja kami sangat senang mendengarkan beliau bercerita.

Menurut cerita guru kami itu, umat Islam yang dipimpin oleh Imam Mahdi mengalami kemenangan melawan pasukan kaum kafir yang dipimpin oleh Dajal. Dajal sendiri digambarkan sebagai seorang sosok manusia yang tinggi besar dengan rambut tegak (mungkin seperti promotor tinju Don King), dan bermata buta sebelah (Banjar; picak). Dan hebatnya lagi, dalam perang melawan pasukan kafir tersebut, umat Islam hanya menggunakan lidi sebagai senjatanya, sedangkan pasukan kafir menggunakan pedang yang sangat tajam, betul-betul hebat. Kami semua waktu itu berdecak kagum membayangkan betapa sangat hebatnya umat Islam, dan kekaguman kami terhadap sosok Imam Mahdi.

Cerita guru agama itu selalu kembali seperti terngiang di telinga bila mendengar nama Imam Mahdi maupun Nabi Isa AS. Namun jika semasa anak-anak percaya begitu saja dengan cerita tersebut, kini tentu berbeda. Cerita tersebut tak ubahnya sebuah dongeng seperti karangan Hans Christian Andersen, sangat sulit dinalar oleh logika dan rasio orang dewasa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s