SMS dari Nomor 222 Telkomsel yang Menipu


Sering saya mendapat SMS dari nomor 222 yang bunyinya, Selamat, Anda mendapatkan bonus Opr 1 sebesar 100 SMS. Utk Cek Bonus tekan *889#

Saya pun tiap kali sehabis mendapat bunyi SMS tersebut, mengecek sesuai petunjuk. Dan hasilnya setiap kali berbunyi, “Anda tidak memiliki account gratis”.

Setahu saya nomor 222 tersebut berasal dari operator seluler Telkomsel, karena kartu SIM yang saya pergunakan adalah kartu Simpati dari Telkomsel.

Ini membuat saya jengkel tentunya. Apakah saya yang goblok, atau Telkomsel yang menipu saya ? Gobloknya saya dikarenakan mungkin saya terlalu berharap terhadap bonus yang diberitahukan itu, dan mau-maunya tetap menggunakan kartu SIM produk dari Telkomsel.

Ibarat seorang pembeli, saya adalah raja. Karena saya mendapatkan kartu Simpati itu bukan hasil dari mencomot milik orang lain alias mencuri, saya membelinya, lalu kemudian saya pun selalu aktif mengisi pulsanya agar tetap dapat digunakan untuk berkomunikasi.

Memang yang saya alami ini merupakan hal kecil, jika diuangkan pun nilainya tak seberapa. Tapi berapa banyak pengguna dan pelanggan Telkomsel yang diperlakukan sama seperti saya. Dan saya yakin mereka sama pula seperti saya, kecewa, dan merasa ditipu.

Keluhan saya ini saya pikir sah-sah saja. Mungkin bagi orang lain paling-paling bilang, “gitu aja kok repot, pakai aja kartu selain produk Telkomsel.” Atau “pindah saja ke layanan seluler produk lain.”

Namun bila kita mau berpikir sejenak, 1 kali SMS gratis saat pulsa kita tak lagi bisa digunakan untuk menelpon seseorang, adalah sangat terasa sekali pentingnya.

Iklan
By borneOrigin Posted in OPINI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s