Lagu Balonku Ada Enam Atau Lima?


Sejak masih anak-anak saya sudah akrab dengan lagu “balonku”, mungkin juga anda. Hingga kini di usia yang melewati kepala 4, baru saya terperhatikan syair dari lagu yang sangat akrab di telinga anak-anak Indonesia ini.

“Balonku ada LIMA, rupa-rupa warnanya. MERAH, KUNING, KELABU, MERAH MUDA dan BIRU. Meletus balon HIJAU, hatiku sangat kacau. Balonku tinggal EMPAT, kupegang erat-erat.”

Kalau kita perhatikan jumlah balon pada syair lagu diatas, ternyata ada ENAM balon; MERAH, KUNING, KELABU, MERAH MUDA, BIRU ditambah balon HIJAU yang meletus.

Saya sempat berdebat dengan seorang teman. Ia ngotot nggak mau kalah, tetap pada pendapatnya bahwa yang benar jumlah balon memang cuma LIMA, yakni MERAH, KUNING KELABU, MERAH MUDA, BIRU dan HIJAU yang meletus.

Saya juga tetap pada pendapat saya; warna yang selama ini dikenal adalah MERAH, KUNING, KELABU, MERAH MUDA, BIRU dan HIJAU, saya belum pernah dengar ada warna KUNING KELABU, karena warna KELABU ini menurut saya merupakan warna tersendiri. Entahlah bila pencipta lagu “balonku” ini buta warna, atau ia menciptakan warna baru yakni KUNING KELABU itu.

Iklan
By borneOrigin Posted in FIKSI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s