Wartawan Kompas Sana Kompas Sini


Yang namanya Wartawan, Pewarta, Jurnalis, atau apapun nama, julukan dan sebutannya, tetaplah mereka yang berprofesi sebagai pencari dan penyebar informasi ke publik. Namun kiranya Anda perlu juga mengetahui beberapa jenis “makhluk” tersebut, yakni ;

– Wartawan TEMPO, ini semacam anekdot untuk menyebut seorang wartawan yang media tempatnya bekerja jarang terbit, yaitu TEMPO TEMPO terbit TEMPO TEMPO tidak.

– Wartawan ANTARA, untuk menyebut jurnalis atau wartawan yang medianya kurang jelas apakah benar-benar ada atau cuma rekaan yang dibuat-buat oleh yang mengaku sebagai wartawannya ; Koran ANTARA ada dan tiada.

– Wartawan KOMPAS, adalah seseorang yang mengaku wartawan tapi tak pernah diketahui jelas medianya dan tulisan beritanya, yang bersangkutan melakukan kegiatan mendatangi orang-orang yang dianggap bermasalah, biasanya mereka ini melakukan intimidasi yang mengarah ke praktik pemerasan, makanya disebut Wartawan KOMPAS sana KOMPAS sini.

Nah itulah 3 jenis “makhluk” yang ulahnya banyak mencoreng reputasi wartawan sebenarnya. Mungkin Anda bisa menambahkan jenis lainnya, monggo silaken, tapi wani piro ? 😀

Iklan
By borneOrigin Posted in OPINI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s