PERTEMUAN BPK RI DENGAN PEMDA KALIMANTAN DAN SULAWESI.


Balikpapan,
Pada Senin 15 Februari 2010, Anggota VI BPK RI Rizal Djalil membuka acara pertemuan antara BPK RI dengan para pimpinan dan pejabat pemerintah daerah se-Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Selawesi Tengah di Borneo Room, Hotel Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur. Pertemuan ini bertema “Mendorong Efektivitas Penyelesaian Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK RI oleh Pemerintah Daerah dalam rangka Meningkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Negara”.

Pertemuan ini dihadiri antara lain oleh Kaditama Binbangkum BPK RI, Hendar Ristriawan; Kepala Perwakilan BPK Kalimantan Timur, Widyatmantoro; Kepala Perwakilan BPK Kalimantan Selatan, Muktini; dan Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Tengah, Dadang Gunawan. Sedangkan dari pemerintah daerah antara lain hadir Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak; serta Gubernur Sulawesi Tengah, HB. Paliudju.
Dalam sambutannya, Anggota VI BPK RI menegaskan bahwa BPK tidak pernah mencari-cari kesalahan dari pemerintah daerah. Badan Pemeriksa Keuangan melakukan tugas untuk menjalankan amanat konstitusi, dengan melakukan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Negara.
Setelah pemaparan dari Anggota VI BPK, acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab antara BPK RI dengan para gubernur, bupati dan walikota serta inspektorat pemerintah daerah. Diskusi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara auditor dengan auditee. Diskusi juga dimaksudkan untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah daerah dalam pengelolaan tanggung jawab keuangan serta tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI. (bpksite)

Iklan
By borneOrigin Posted in NEWS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s