LSM Bali Fokus Peroleh 2009 Goldman Environmental Prize.


 LSM Bali Fokus mendapatkan pengakuan dunia atas usahanya dalam perlindungan lingkungan hidup dengan diberikannya penghargaan Goldman Environmental Foundation tahun 2009 untuk kategori pemenang dari wilayah kepulauan dan negara kepulauan (Islands & Island Nations). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh President Goldman Enviromental Foundation, Richard N . Goldmad kepada Sdri. Yuyun Ismawati, pendiri Bali Fokus.

Acara penyerahan penghargaan The 2009 Goldman Environmental Prize” tersebut dilangsungkan di Gedung Opera House, San Francisco, tanggal 20 April 2009. Acara dihadiri sekitar 1500 undangan yang terdiri dari keluarga Goldman, kalangan perwakilan asing di San Francisco, termasuk KJRI San Francisco, pejabat Pemerintah kota San Francisco, perusahaan/konsultan bidang LH, dan para aktivis LH. Acara tersebut bertepatan juga dengan peringatan 20 tahun penghargaan Goldman Environmental Prize.

Acara dibuka oleh President, Goldman Environmental Foundation Richard N. Goldman dengan pembawa acara CNN Christiane Amanpour dilanjutkan dengan keynote presentation mantan Wapres AS Al Gore dan bintang tamu Robert Redford. Richard menyatakan kekagumannya atas semakin meningkatnya apresiasi masyarakat dunia terhadap kegiatan perlindungan lingkungan hidup (LH). Ia menekankan para pemenang “The 2009 Goldman Environmental Prize” kembali membuktikan, seorang individu dapat menghasilkan karya yang luar biasa (ordinary people can create extra-ordinary changes) dalam kegiatan perlindungan LH.

Penghargaan GEP 2009 diberikan kepada 6 (enam) pemenang terpilih di bidang perlindungan LH, yaitu: Ms. Maria Gunnoe dari AS (pemenang dari wilayah Amerika Utara), Sdri. Yuyun Ismawati dari NGO Bali Fokus di Bali, Indonesia (pemenang dari wilayah kepulauan dan negara kepulauan (Islands & island Nations), Mr. Wanze Eduards & Mr. Hugo Jabini dari Suriname (pemenang dari wilayah Amerika Selatan dan Tengah). Ms. Rizwana Hasan dari Bangladesh (pemenang dari Benua Asia), Ms. Olga Speranskaya dari Moskow, Rusia (pemenang dari Benua Eropa), Mr. Marc Ona Essangui dari Gabon (pemenang dari Benua Afrika).

Para pemenang GEP 2009 memperoleh sambutan meriah, termasuk standing ovation dari para undangan yang memenuhi gedung Opera House San Francisco. Hal ini menunjukkan tingginya apresiasi dan dukungan masyarakat setempat dan para aktivis LH terhadap kegiatan perlindungan LH yang dilakukan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Penghargaan GEP 2009 memperoleh pula liputan khusus dari harian utama San Francisco Chronicle yang memuat profil para pemenang GEP tahun 2009 dalam edisi Minggu, 19 April 2009. (Sumber KJRI San Fransisco)

Iklan
By borneOrigin Posted in NEWS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s