Tiga Investor Berminat Bangun Pabrik Laptop.


Cetak E-mail
BALIKPAPAN – Tiga investor dikabarkan akan menanamkan uangnya pada pabrik perakitan laptop dan notebook di Balikpapan. Pabrik tersebut akan dibangun di kawasan industri Kariangu. Tiga investor dikabarkan akan menanamkan uangnya pada pabrik perakitan laptop dan notebook di Balikpapan. Pabrik tersebut akan dibangun di kawasan industri Kariangu.

Kabar tersebut disampaikan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2010 di Lamin Etam, Selasa (14/4).”Saya sudah  komunikasikan hal ini dengan Walikota Balikpapan, pada prinsipnya Kariangau siap menjadi kawasan berdirinya perusahaan rakitan itu. Dan bisa kita bayangkan saja, bagaimana Kaltim ke depan kalau memiliki perusahaan itu, tentunya kita tak perlu lagi jauh-jauh mengimpor laptop atau notebook dari luar, cukup dari Kariangau saja,” kata Awang.

Menurutnya, hal itu direalisasikan karena juga atas usulan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Bambang Soedibyo, untuk meningkatkan kesejahteraan khususnya para guru maka mereka seharusnya diberi masing-masing satu laptop untuk kemudahan dan melek teknologi.

“Atas usulan Pak Mendiknas itu, saya menganggapnya suatu tantangan, dan saya yakin Kaltim bisa. Dan alhamdulillah ternyata sudah ada tiga investor itu yang berminat membangunnya di kawasan industri kariangau Balikpapan,” ujarnya.

Dan dikatakannya, terealisasinya perusahaan dibidang IT itu nanti adalah salah satu upaya Pemprov dalam mewujudkan masyarakat Kaltim yang modern, dan tentunya akan berimbas secara otomatis kepada peningkatan taraf perekonomian masyarakat.

“Karena harus kita akui, ciri masyarakat modern itu adalah masyarakat yang bisa mengoperasikan minimal komputer. Kita yakin, kita pasti bisa merealisasikannya dengan sumber daya dan potensi yang kita miliki ini,” terangnya.

Ditambahkannya, ke depan ditargetkan tak ada lagi masyarakat yang tak melek teknologi, tidak hanya dari kalangan guru, tapi juga masyarakat biasa harus melek teknologi itu, dalam menyongsong kebangkitan Kaltim dalam membangun untuk semua.

“Kalau kita membayangkan bagaimana nantinya kalau ada perusahaan rakitan laptop itu, maka saya justru membayangkan jauh lagi, bagaimana masyarakat kita ini melek teknologi semuanya, sehingga akses informasi kita tidak ketinggalan, dan tentunya ini adalah kemajuan yang sangat kita harapkan,” tambahnya. (net)

Iklan
By borneOrigin Posted in NEWS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s