Sejumlah perwakilan caleg Protes PPK.



Tanah Bumbu – Sejumlah perwakilan parpol yang menjadi saksi penghitungan suara yang dilakukan PPK protes, karena penghitungan suara di Kecamatan Simpang Empat ditunda oleh PPK yang seharusnya tanggal 11/04 menjadi 12/04 sehingga menimbulkan kecurigaan.

Atas kecurigaan tersebut sejumlah perwakilan parpol memaksa ketua PPK mengijinkan mengecek kotak suara di ruangan penyimpanan,dan hasil pengecekan diruangan penyimpanan kotak tersebut ditemukan kotak suara yg tidak terkunci dan tersegel sehingga menimbulkan protes dari masing parpol dan meminta ketua KPU membatalkan hasil penghitungan hitung suara dan segera diulang khususnya di Kec.Simpang Empat Kab.Tanah Bumbu.

Kotak suara yang tidak terkunci dan tersegel tersebut adalah dari TPS No. 26 Desa Tungkaran Pangeran untuk DPRD Propinsi pada segel gembok terbuka. TPS  No. 18 DPRD Kabupaten segel gembok terbuka dan sebagian kunci tergantung.

Sedangkan Dari Desa Baroqah ada 7 kotak suara yang rusak masing-masing untuk DPRD Kabupaten, DPR RI, DPR Propinsi, dan DPD yang sebagian pada kotak suara rusak dan segel terbuka serta kunci yang masih tergantung. Sedangkan dari Desa Gunung besar ada 2 kotak suara yang dicurigai diantaranya suara untuk DPR RI dan DPR Kabupaten.

Diantara kotak suara, segel serta kunci yang tergantung tersebut masih ada beberapa desa yang lain di Kecamatan Simpang Empat yang ditemui masih bermasalah, atas kejadian tersebut Aparat Kepolisian Resor Tanah Bumbu melakukan tindakan antara lain mengamankan lokasi ruang penyimpanan dan kantor Kecamatan Simpang Empat dan beberapa tempat yang dianggap rawan. Kemudian dari keterangan ketua PPK Dwi Teguh Effendi,” kami belum membuka ataupun menghitung surat suara tersebut namun sudah di komplain.”

Kemudian ketua KPU memberikan penjelasan kepada masingmasing Partai Politik agar konfirmasi Dengan Ketua PPS Kecamatan Simpang Empat. Yang Komplain tersebut banyak didominasi dari caleg Partai Golkar dan caleg beberapa partai yang lain yang hasil suaranya tipis.

Diduga rusak segel kemungkinan pengaruh gesekan dengan kotak suara lainya, dan masalah kunci tergantung bisa disebabkan petugas KPPS saat penyerahan tergesa-gesa.  (net)

Iklan
By borneOrigin Posted in NEWS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s