Partai Demokrat Raih 42 % Suara di TPSLN Hanoi, Vietnam.


contreng diLNPartai Demokrat unggul di TPSLN Hanoi, Vietnam, dari 14 partai peserta pemilu yang memperoleh suara. Partai Demokrat memperoleh 42% suara dari 102 suara sah. Peringkat kedua ditempati PKS dengan 17,6% suara dan ketiga PDI-P yang memperoleh 9,8% suara. Sedangkan Gerindra dan Golkar memperoleh masing-masing 7.8% suara.  Partai lainnya PDS (4,9%), Hanura (1,9%), PKB (1,9%), PPI (0,98%), PPDI (0,98%), PPP (0,98%), PKDI (0,98%), Partai Merdeka (0,98%) dan PPNU (0,98%).

Demikian hasil perhitungan suara yang berakhir pukul 15.45 waktu setempat (15.45 WIB) di TPSLN Hanoi, Vietnam (9/4). Perhitungan suara yang disaksikan oleh masyarakat Indonesia yang tinggal di Hanoi dan sekitarnya serta Duta Besar Pitono Purnomo, berakhir dengan tepuk tangan panjang penuh suasana persaudaraan dan keceriaan. Keceriaan juga nampak selama pemungutan suara berlangsung.

Namun demikian, tidak semua pemilih  menggunakan hak suara mereka. Dari 189 pemilih tetap, hanya 106 orang yang menggunakan haknya. Dari 106 pemilih tersebut, seorang diantaranya merupakan pemilih yang terdaftar di tempat lain, tetapi memilih di TPSLN Hanoi. Dengan demikian, hanya  55,5 % (105 pemilih tetap) yang menggunakan hak suaranya.

Menurut masyarakat yang datang sejak pagi, mereka belum mempunyai pilihan ketika datang mengingat banyaknya partai dan calon anggota legislatif. “Bingung. Aku ingin menggunakan hakku untuk memilih, tetapi aku belum punya pilihan. Banyak partai dan banyak calon,” tegas seorang diantara masyarakat Indonesia.

Selain itu, banyak pemilih yang terkejut ketika membuka surat suara. Mereka bingung karena tidak terdapat foto para calon dari masing-masing partai peserta pemilu. “Tadinya saya pikir akan ada foto-foto para calon anggota legislatif seperti yang ada di papan, tetapi ternyata hanya ada nama-nama saja. Saya kaget, tetapi yah harus memilih,” demikian diungkapkan oleh pemilih lain yang juga tidak mau disebut namanya.

Berikut data hasil pemilu di TPSLN Hanoi, Vietnam:

Pemilih Tetap (PT): 189 orang
PT yang menggunakan hak suara: 106 (Seorang  pindahan) orang
PT yang tidak menggunakan hak suara: 84 (3 pindah dan 33 alamat tidak diketahui) orang
Suara sah: 102 suara
Suara tidak sah: 4 suara

Perolehan suara:

1.   Partai Demokrat    : 43
2.   Partai Keadilan Sejahtera   : 18
3.   Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan : 10
4.   Partai Gerakan Indonesia Raya  : 8
5.   Partai Golongan Karya   : 8
6.   Partai Damai Sejahtera   : 5
7.   Partai Hati Nurani Rakyat   : 2
8.   Partai Kebangkitan Bangsa   : 2
9.   Partai Pemuda Indonesia   : 1
10. Partai Penegak Demokrasi Indonesia : 1
11. Partai Persatuan Pembangunan  : 1
12. Partai Kasih Demokrasi Indonesia  : 1
13. Partai Merdeka    : 1
14. Partai Persatuan Nahdatul Umah  : 1

(Sumber: KBRI Hanoi)

Iklan
By borneOrigin Posted in NEWS

One comment on “Partai Demokrat Raih 42 % Suara di TPSLN Hanoi, Vietnam.

  1. Tragis jika PKS benar2 berkoalisi dengan SBY bahlul si pelindung bisnis kafir, saatnya PKS merapat ke partai2 Islam lainnya yang telah mereka gembosi suaranya dan berjuang bersama mereka untuk kemshalahatan umat.

    Buktikan bahwa dana umat yang telah disedot untuk iklan politik PKS memang benar2 untuk kepentingan umat Islam, bukan kepentingan petinggi PKS saja, buktikan hijaumu PKS!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s