Departemen ESDM dan UNS Tandatangani MoU Pengembangan BBN


JAKARTA. Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-33 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) Pengembangan Bahan bakar Nabati (Biofuel) antara Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) dengan Universitas Sebelas Maret Surakarta, di Hotel Novotel Surakarta.

MoU mencakup kegiatan sosialisasi kebijakan dan pemanfaatan BBN (biofuel); penyusunan mengenai jenis, standar dan mutu BBN; serta konsultasi, informasi, seminar, dan kegiatan ilmiah lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Evita H Legowo bersama Pemerintah Daerah Kota Surakarta juga melaksanakan rapat kerja guna membahas pelaksanaan konversi minyak tanah di Surakarta. Walikota Surakarta Joko Widodo melaporkan, masyarakat Surakarta semula enggan menerima program pengalihan (konversi) minyak tanah ke LPG. Namun, melalui kerjasama PT. Pertamina dan arahan Pemerintah Daerah Kota Surakarta proses distribusi kompor gas dan tabung LPG 3 kg dapat dilaksanakan dengan baik. Masyarakat juga mengharapkan agar penyediaan LPG dapat terjamin dan penarikan minyak tanah dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan kebutuhan minyak tanah, khususnya untuk pembatik tradisional. (esdm)

Iklan
By borneOrigin Posted in NEWS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s